Search This Blog

Bagaimana Supaya Anak Kita Mau Bangun Pagi Gak Pakai Rewel dan Nangis?

Bagaimana Supaya Si Kecil Mau Bangun Pagi Gak Pakai Rewel dan Nangis?

Begitu anak saya memasuki usia sekolah.. Eng ing eng.. Dimulailah drama pagi hari, dari dia gak mau bangun, gak mau mandi, gosok gigi, makan dan seterusnya..

Bagaimana ya supaya si kecil tidak sulit bangunnya? Berikut tips yang saya lakukan..

1. Pastikan si Kecil Cukup Tidur

Ajak bobo lebih awal, menurut info yang saya dengar usia balita (bukan bayi) membutuhkan waktu tidur 10-12 jam setiap harinya termasuk tidur siang.

2. Ajak bangun lebih awal dari jadwal seharusnya dia bangun.

Iming-imingi dengan film, dvd lagu atau makanan kesukaan, cerita disampingnya dengan antusias betapa bagus film, video lagunya, atau enak makanannya.

3. Bangunkan si kecil dengan membawa dia keliling naik motor, sambil ceritakan dengan semangat pemandangan yang menurut dia bagus.

4. Ajak dia ke tetangga teman mainnya yang juga akan pergi kesekolah sebentar, buat seakan janjian pergi kesekolah bersama.

5. Ajak dia ke halaman dan lepaskan hewan kesayangannya, katakan sayang diajak main tu, ayo waktunya 5 menit, begitu weker berbunyi selesai ya mainnya.

Hmm.. Agak konyol ya mom?? Hahahahah ya begitulah yang terjadi demi kedamaian rumah saya mom..

Tapi kalau sudah keterlaluan ya pakai jurus "Gak mau bangun untuk sekolah? Dirumah sendiri ya.. Mami papi yaa yang pergi sekolah.. Dadaa.." Sambil pura-pura siap-siap kesekolah dengan papinya.

Hemm.. Bagus gak ya mom?
*lah kok palah tanya balik.. :)) Kalau mom punya pengalaman lain yang bisa dibagikan kesaya, isi komentar dibawah blog ini ya.. Terima kasih banyak..

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman