Search This Blog

Bagaimana Cara Memberi Penghargaan Pada Anak?

Apa yang bisa kita lakukan untuk menghargai anak kita, ketika anak kita "pintar" atau mampu selangkah lebih baik dari sebelumnya? Setiap orang ingin dihargai, begitu juga dengan anak kita :).

Ok mommies, berikut hal yang bisa kita lakukan :

1. Pujian Yang Tulus

Pujilah secara tulus bila anak kita melakukan hal yang baik atau selangkah lebih baik dari sebelumnya. Misal si kecil berbagi kue dengan temannya, si kecil bisa memakai kaos kaki sendiri dll

2. Pelukan atau Sentuhan Fisik

Pelukan dan belaian menghangatkan dan membesarkan hati si kecil lo mom.. :) Anak yang sering dipeluk dan dibelai juga relatif lebih bahagia dan cerdas.

3. Stiker Tempel
Sediakan papan atau buku tempel stiker, setiap si kecil pintar atau selangkah lebih baik dari sebelumnya berikan stiker penghargaan.

Biarkan si kecil menempelkannya di papan atau buku tempel stiker. Berikan keterangan stiker tsb diberikan karena apa. Buku ini juga bisa digunakan sebagai buku kenangan saat anak kita besar kelak. :)

4. Hadiah

Berikan hadiah mainan edukatif atau barang yang dia sukai juga bisa dilakukan mom..

Karena hadiah memerlukan uang yang cukup, hadiah bisa kita berikan setelah si kecil mengumpulkan sekian stiker tempel. Gak hanya memotivasi anak semakin baik, anak juga akan lebih menghargai hadiahnya ini mom..

Ok sekian Tips Bagaimana Cara Memberi Penghargaan Pada Anak, semoga membantu :)

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman