Search This Blog

Tips Anak Tidur Nyenyak Sepanjang Malam


Bagaimana agar anak tidur nyenyak sepanjang malam? Berikut mommies (^_^)

1. Jaga Kenyamanan

Pastikan pakaiannya bersih, diapersnya (jika masih memakai) bersih, suhu ruangan nyaman, selimut bantal dan tempat tidurnya nyaman dan anak kita cukup kenyang tapi tidak kekenyangan. Perlengkapi anak kita dengan benda teman tidurnya biasanya berupa selimut, boneka atau mainan kesayangannya. Kenyamanan membuat anak kita tidur lebih mudah dan lebih lelap mom..

2. Mandikan

Pertimbangkan memandikan anak kita dahulu sebelum pergi tidur, gunakan air hangat dan sabun beraroma lavender. Mandi malam dengan air hangat baik untuk menyamankan bayi (^_^) boleh juga jika kita pijat dahulu sebelum memandikannya.

3. Nina Bobokan

Ajak anak anda bercerita, berpelukan, pijat ringan, mendongengkan cerita, menyanyikan lagu lembut, tepuk tepuk pundaknya, usap usap rambutnya dll sebagai pengantar tidurnya mom.

4. Waktu Tidur

Anak kita memerlukan waktu yang teratur, usahakan anak kita pergi dan bangun tidur di waktu yang sama setiap harinya untuk menghindari dia sulit tidur atau sulit bangun. Pada awalnya mungkin sulit , namun percayalah hal ini baik apalagi kelak dia akan pergi ke sekolah dengan waktu yang teratur pula mommies.

5. Kamar Tidur

Usahakan menggunakan kamar tidur dan kasurnya hanya saat tidur. Jadi ketika masuk ke kamar dia sudah mendapat alaram ini waktunya tidur :)

Baik sekian Tips Anak Tidur Nyenyak Sepanjang Malam, semoga bermanfaat (^_^)

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman