Search This Blog

Pentingnya Memperhatikan Kemampuan Bayi Meniru Kita

Pentingnya Memperhatikan Kemampuan Bayi Meniru Kita.
.
#babyinovamelisa
Bayi dan Kegiatan Meniru
.
Sam sebentar lagi 6 bulan, jadi saya : @inovamelisa sudah boleh olahraga perut dan beban.
.
(Kondisi tiap orang berbeda-beda yah, berapa kali cs, usia ibu, jenis dan lebar jahitan cs dll tanyakan ke dokter mama dl yah.).
.
Nah sebagai permulaan saya memilih Yoga, saya lakukan pelan-pelan di atas kasur sambil menjaga @sammie.samsam.
.
Dan.. Taraaa.. lihat, Sam ikutan Yoga juga .
.
Ternyata, bayi sudah mulai meniru sejak usia 2 bulan begitu kata Dra Psi Tisna Chandra (sumber kompas).
.
Dimulai dari mengikuti mengatakan satu huruf vokal "aa.. aa.. ", "uu.. uu.. ' sampai jadi "maaa.. maa". Kemudian mengikuti gerakan kita.
Perkembangan ini tergantung pada stimulasi yang kita berikan pada bayi kita ma. Kalau kita sering ajak bicara, dia bicara lebih cepat.
.
Pantas saja kemarin @sammie.samsam sudah mengatakan " A.. Maaa.. " usia 3.5 bulan (saya sampai kaget) dan sekarang sudah jelas sekali mengatakan "Maamaaa.. " terutama kalau haus .
.
Waspada jika baby tidak mau meniru kita ya ma, karena di kuatirkan sebagai gejala autis, gangguan pengelihatan dan pendengaran dll. Jika gejala di ketahui lebih cepat penanganan akan lebih baik.
.
Dan perlu kebijakan mama dan pengasuh lainnya bersikap dan menjaga hati di depan bayi kita, karena bayi adalah peniru ulung,
begitu kata Dra Psi Tisna Chandra.
.
Semangat ya mama ☺.
.
Video Perawatan dan Perkembangan Baby
klik link BIO atau Youtube @sammie.samsam ^.^
.
#cutebaby #asianbaby #cutekids #cutekidsclub #babyandkids #kesayangan #anakasi #bayiasi #asi #bayimenggemaskan #bayihits #happybaby #ootdbabies #stimulasibayi  #babykidsindonesia #bayiindo #igbabies #instababies #cutebaby #babyinspiration #tipsbayi #bayilucu #babyindo #instababy  #ootdbabiesindo #babystagram #cutebabyboy #milestonebayi
#babyactivities #tumbuhkembangbayi

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman