Search This Blog

Manfaat Playground aka Taman Bermain Bagi Anak dan Bayi

Manfaat Playground aka Taman Bermain Bagi Anak dan Bayi.
.

Halo mommies, kemarin kami bermain ke playground bersama anak anak karena terinspirasi cara kerja terapis Okupasinya Samsam. .
.
Catatan : terapi okupasi adalah terapi pada anak-anak dengan kebutuhan khusus, hmm gak selalu berupa cacat fisik atau mental lo moms. Tapi termasuk baby seperti Samsam yang punya kebiasaan miringin leher ke kanan haha.. .
.
Saat terapi okupasi Sam diajak main moms dengan gerakan-gerakan yang menghilangkan kebiasaan sam miringin leher ke kanan, tempatnya mirip sama playground di mall mall tapi yang kecil yah. Lantainya dan dindingnya anti benturan, empuk begitu moms.
.
Nah sempat saya tanya ke beliau bagus gak kalau selain disini Sam saya ajak ke playground di mall?
.
Beliau bilang bagus sekali dan beliau menjelaskan alasanya kenapa bagus. Saya sempat tanya dokter poli anak tumbuh kembang anak juga senada dijawab bagus. Kemudian saya cari info googling kesana kemari pun saya temukan kenapa playground  bagus bagi anak dan bayi. So saya bagikan disini ya moms ^=^.
.
1. Playground yang berkualitas lingkungannya mendukung anak untuk eksplorasi dengan aman. Eksplorasi membuat bayi dan anak memahami banyak hal -- belajar banyak -- anak jadi pintar.
2. Melatih kemampuan motoriknya dengan aman. Misalnya saat bayi belajar lari dan loncat2 atau naik tangga, mommies takut bayi jatuh kejeduk ? Di playground dengan alas dan dinding empuk aman moms.
3. Menemukan teman bermain sebaya sehingga anak dan bayi belajar bersosialisasi : berbagi, mengantri, menyapa dan bermain bersama.
4. Meningkatkan kepercayaan diri anak. Karena diberi kepercayaan melakukan hal baru (karena lingkungannya aman), bayi dan anak menjadi lebih percaya diri saat masi belajar dan apalagi jika berhasil melakukannya.
5. Menemukan mainan baru yang sesuai minatnya. Haha.. jaman sekarang begitu banyak mainan edukasi daann.. gak semua anak kita suka moms .  Mainan edukasi yang disukainya bisa kita temukan di playground moms sehingga kita tinggal membelinya begitu pulang hihihi.
6. Anak dan Bayi jadi sehat. Olahraga juga moms.. Jalan kesana kemari eksplor membuat bayi aktiv dan tumbuh sehat.
Begitu moms sharing rangkuman saya. Semoga bermanfaat ya moms. ^.^.
.
.#faktabayi.
..
Samsam 22 bulan, 12.7 kg. .
Video Perawatan dan Perkembangan Baby
klik link BIO atau Youtube Mommy Inova ^.^.
..
#cutebaby #asianbaby #bayiimut #kesayangan #anakasi #bayiasi  #bayimenggemaskan  #happybaby #ootdbabies  #babykidsindonesia  #babyinspiration #tipsbayi  #bayilucu #babyindo #instababy  #ootdbabiesindo #babyinovamelisa #babystagram #cutebabyboy #bayicerdas  #tumbuhkembangbayi #babymilestone #wisataramahanak
#babyactivities #bayisehat
#bayibermain #bayiberlari
#stimulasibayi #sekolahbayi

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman