Search This Blog

Sekolah Bayi? Ngapain saja disana? YES OR NO?

Sekolah Bayi? Ngapain saja disana? YES OR NO?
Halo mom... Senang sekali bisa post kembali disini. .
.
Mom kali ini saya mau sharing tentang sekolah bayi. Saya sempat tergoda sekolahin Sam soalnya ada yang sekolahin anaknya juga .
.
Setelah tanya kesana kemari dan cari info dapatlah kesimpulan kalau sekolah bayi itu adalah kegiatan stimulasi bayi yang disesuaikan dengan usianya. Jadi saatnya bayi belajar merangkak, ngomong, tepuk tangan dll di stimulasi merangkak ngomong tepuk tangan dll itu.
.
Iya juga ya.. Sebagai orang awam kadang gak ngeh kapan bayi mulai bisa di stimulasi ini itu. Di sekolah bayi pengajarnya sudah dilatih untuk itu, tapi bayi pun harus tetap di latih dirumah ya mom.. Kalaupun mom mau stimulasi sendiri gak pakai sekolah bayi juga oke kok mom.
.
Jadi sekarang Sam sekolah bayi?
Gak juga mom  haha.. lo kenapa?
.
Soalnya leher Sam kan kadang miring ke kanan gitu,  dianjurkan ikut okupasi terapi sama dokternya. Mirip mom sama sekolah bayi, cuma biasanya dilakukan untuk bayi yg punya kebutuhan khusus.
.
Kalau sam karena lehernya suka miring ke kanan diajak main (belajarnya sambil main mom) supaya gimana caranya Samsam lehernya miring kesisi satunya, jadi kebiasaannya ilang. Misal saat belajar instruksi ambil barang, letak barangnya ditaruh disisi kanan atas, jadi Samsam miringin leher ke kiri begitu..
.
Setelah okupasi saya ketemu terapisnya dan diajarin Stimulasi yg perlu dilakukan dirumah pada sam.
.
Hasilnya? Sam dapat stimulasi sesuai usianya plus kebiasaan miringin leher ke kanan jauh berkurang mom. Jadi sekolah plus deh terapi okupasi Sam hehe..  thx God.
.
Ok sekian sharingnya ya mom. Semoga bermanfaat.
.
.#faktabayi.
..
Samsam 21 bulan, 12.5 kg. .
Video Perawatan dan Perkembangan Baby
klik link BIO atau Youtube Mommy Inova ^.^.
..
#cutebaby #asianbaby #bayiimut #kesayangan #anakasi #bayiasi  #bayimenggemaskan  #happybaby #ootdbabies  #babykidsindonesia  #babyinspiration #tipsbayi  #bayilucu #babyindo #instababy  #ootdbabiesindo #babyinovamelisa #babystagram #cutebabyboy #bayicerdas  #tumbuhkembangbayi #babymilestone
#babyactivities #bayisehat
#rambutbayi #bayiberbicara
#stimulasibayi #sekolahbayi

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman