Search This Blog

Pindahan Rumah dan Barang Aman Nyaman Mudah Praktis


Hai mama, kali ini saya mau sharing tips mudah praktis pindahan rumah ^_^.
Yes mam, sementara ini kami pindah ke rumah karena rumah kami akan di renovasi mam.



Thx God.. Proses pindahan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala 😍. Agar proses pindahan bisa berjalan lancar, praktis dan mudah menurut kami ini dia poin poin yang perlu diperhatikan.

1. Siapkan dos aneka ukuran dan beri label sesuai kategori barang.

Kategorikan setiap barang, misal perlengkapan dapur, baju kakak, pajangan lemari TV dll kemudian susun dalam kotak yang sesuai.

Hal ini akan mempermudah saat menatanya kembali, saat menata dapur kita hanya perlu membuka dos perlengkapan dapur.

Kita juga bisa mengatur mana kotak yang bisa ditunda menatanya. Misalnya baju-baju kakak harus lebih dahulu ditata dibandingkan pajangan lemari TV karena baju tersebut dipakai kakak sekolah.

2. Bersihkan.

Idealnya sebelum barang dimasukan ke rumah baru, rumah baru dibersihkan terlebih dahulu ya mam. Thx God sekarang ada golife goclean haha.. 

Jadi lumayan banget deh mam hemat energi kita dalam bersih-bersih rumah.
Kita juga bisa meminta mereka menggunakan perlengkapan mereka loh, jadi gak perlu sediain sapu lap pel dll pakai punya mereka saja.



3. Jasa Angkut dan Kendaraan

Kalau di Jogja sebetulnya ada banyak jasa angkut dan kendaraan mam, secara Jogja kota pelajar yah mereka sering berganti kos dan tempat tinggal. Namun ada juga gobox kok mam, mereka akan bantu kirimkan barang kita tiba sampai tujuan dengan selamat. 

Kalau kedua ini ga ada, mungkin ada baiknya bertanya pada toko furniture atau bahan bangunan apakah mereka bersedia jika kita menggunakan jasa mereka untuk pindah rumah.

Kali ini kami gak pakai keduanya mam, jasa kontraktor yang kami pakai menyediakan paket pindahan rumah sekaligus haha.. Hebat ya.. Sistem bundling 😄. 

Gak hanya paket beli 1 dapat 2 di marketplace atau mall, jasa kontraktor rumah kami juga demikian *plok.. plok.. plok.. tepuk tangan. Gak heran ya jasa kontraktor kami ini terus berkembang karena pandai menangkap peluang.

4. Perhatikan barang penting dan rapuh.

Ada beberapa barang penting yang sebaiknya tetap dibawa sendiri saat pindahan ya mam. Hal ini demi menghindari kesulitan mencari atau bahkan kehilangan, barang penting ini misalnya : perhiasan, surat berharga, kartu identitas, kartu kredit dll.

Barang yang rapuh juga sebaiknya dibawa oleh kita sendiri, untuk menghindari kerusakan selama pengiriman. Kalau kasus saya kemarin : aneka pajangan keramik, rumah dan mall boneka barbie hahaha.. Yah secara rumah dan mall boneka barbie ini besar dan penuh rakitan barang kecil-kecil hehe..



Ok sekian sharing saya ya mam.
Semoga bisa diambil Manfaatnya.

Instagram @inova.melisa
Facebook : Inova Melisa
Youtube : Mommy Inova
www.inovamelisa.com

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman