Silahkan Bagikan ^.^

>

Cara Memperkuat Pernikahan



Bagaimana caranya memperkuat pernikahan kita? Seperti dilangsir dari clothedinscarlet.org berikut panduannya :

1. Jadilah wanita yang cakap

Wanita yang cakap lebih berharga daripada permata.

Cakap disini maksudnya : membantu mencari penghasilan, merawat rumah, merawat anak, merawat suami, melengkapi suami, dan tugas istri lainnya. Teruslah belajar menjadi wanita yang cakap.

2. Saling setia satu sama lain dan hormatilah pernikahan.

Berbuat baiklah pada suami, jangan pernah berbuat jahat. Setialah pada perkara kecil sekalipun, dilihat maupun tidak dilihat.

Misal dalam uang belanja, jangan belanjakan ke hal yang tidak perlu dengan berbohong pada suami. Sampai hal besar di tempat tidur, setialah.

3. Landaskan pernikahan dalam Tuhan.

Selalu doakan suami, landaskan setiap usaha, pekerjaan dan keputusan keluarga pada perintah Nya, jauhi larangan Nya.

4. Ingat selalu pernikahan yang di satukan Allah tidak boleh diceraikan manusia.

Ketika dua orang menikah, mereka sudah menjadi satu daging, perceraian tidak diijinkan karena melukai satu sama lain. Tuhan mampu menciptakan langit dan bumi, apalagi memulihkan pernikahan separah apapun.

5. Tunduklah pada suami seperti kepada Tuhan.

Tunduklah pada suami, hormatilah suami. Bagaimana jika suami tidak benar? Tetaplah menjadi saleh, biarlah suami ditegur dengan tindakan istrinya yang saleh..

6. Yang terutama : kasihilah satu sama lain

Kasih memulihkan banyak hal.
Kasih itu seperti apa?
Kasih itu sabar, murah hari, tidak cemburu (iri), tidak memegahkan diri, tidak sombong, tidak melakukan yang tidak sopan, tidak mencari keuntungan sendiri, tidak pemarah, tidak menyimpan kesalahan orang lain. Tidak bersukacita karena ketidakadilan, dia bersukacita karena kebenaran. Dia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu, kasih itu tidak berkesudahan.

Baik sekian tipsnya, semoga bermanfaat yah :)

Salam.,

Inova Melisa :)

Filled Under:

Label