Search This Blog

Ketika Suami Mengalami Hari Yang Buruk, Lakukan ini Mom

Apa yang harus kita lakukan sebagai istri ketika suami kita mengalami hari yang buruk? Di pecat dari pekerjaan, mengalami kegagalan proyek, ditipu teman dan lainnya pasti tidak menyenangkan dan dapat membuat hari suami kita menjadi buruk. Berikut hal yang sebaiknya kita lakukan :

1. Biarkan dia sendiri

Lelaki pada umumnya akan menarik diri dari lingkungannya ketika mengalami hal yang tidak mengenakan. Maka berilah dia waktu untuk menyendiri. Pekalah dengan kebutuhannya ini, ketika kita mendekat dan suami tampak tidak ada respon menyambut, berilah waktu padanya menyendiri.

2. Ice breaking

Buatkan makanan kesukaannya, putar lagu favoritnya, bangun tidur siapkan sarapan beri senyuman manis sambil mengucapkan selamat pagi padanya dll. Buatlah suami anda tersenyum kembali.

3. Hargai

Ketika suami mulai merespon anda, berbuatlah baik padanya. Hargai apa yang baik dari suami, puji hal baik darinya (tanpa berlebihan), berterima kasihlah dan hiburlah. Misal saat suami gagal, hiburlah dengan kata-kata :

"Kalau baik pasti Tuhan beri, tugas kita berusaha belajar dan berdoa. Mami bersyukur sekali, papi adalah papi yang hebat selalu menjadi penopang kami sekeluarga, Papi juga mau terus berusaha, belajar dan berdoa. Jika hal ini tidak Dia berikan, pasti Dia sediakan yang jauh lebih baik."

4. Sentuhan

Pelukan dan pegang tangannya, akan membuat suami anda lebih damai.                                            
5. Dengarkan

Dengarkan segala keluhan hatinya, tatap matanya dan dengarkanlah dia.

6. Ajak bersenang-senang

Buatkah joke yang dia suka, ajak berjalan-jalan, temani dia melakukan hobby nya, menonton film favorit bersama  dll.

Baik sekian Hal Yang Sebaiknya Istri Lakukan Ketika Suami Mengalami Hari Yang Buruk, semoga bermanfaat.

Sumber : happy wives club

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman