Search This Blog

Cara Menyapih Anak Mudah Bahagia

Cara Menyapih Anak Mudah Bahagia

Menyapih anak memang gak mudah kok ma...Butuh perjuangan hati.. hihihi..
Jujur saja saat menyapih Cherish di usianya yang hampir 2 tahun dulu kami sempat sama-sama mencucurkan air mata dan metode itu gak berhasil pula wkwkw.. 😁.

Kenapa bisa mencucurkan air mata? Karena Cherish sedih seakan saya tidak sayang lagi karena gak boleh menyusu lagi. Padahal untuk dia, menyusu kan sangat nyaman enak dan terasa sekali sayangnya ibu ke anak saat disusui. Saya ikut sedih karena gak tega lihat Cherish sedih :D hahaha..

Ternyata ada cara yang lebih mudah dan bahagia saat saya menyapih Cherish.
Menggunakan brotowali.. Apakah brotowali itu? Brotowali adalah salah satu bahan jamu ma.. Rasanya pahit pakai banget tapi aman kok dikonsumsi.

Sebelumnya saya ceritakan ke Cherish kalau dia sudah mulai gede, jadi nanti nenen mami lama-lama gak enak dan sehat lagi karena memang sudah waktunya Cherish gak boleh nenen . Waktunya Cherish makan pintar masakan mami.

Kemudian besoknya saya mulai olesin puting sedikitt sekali dengan brotowali ma, pagi dan siang ya malam nya tidak. Saat mau nenen selalu cerita "nenen mulai gak enak" lagi ma. Olesan brotowali malam mulai dilakukan keesokan harinya. Bila perlu dosis olesan brotowali ditambah sampai anak menolak menyusu sendiri ma.

Hmm ini cara saya sih ma, tapi kembali ke mama mau menggunakan cara yang mana
😊☺ Soalnya masing-masing anak dan hubungan mami anak berbeda. Semangat yah mama..

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman