Search This Blog

Rasa Makanan dan Minuman Bagi Bayi

Rasa Makanan dan Minuman Bagi Bayi

..
#Babyinovamelisa
..
Sangat menarik membicarakan rasa makanan dan minuman bagi bayi. Setelah baca sumber dari sana sini saya ambil rangkumannya demikian.. (Kl ada yg mau koreksi atau menambahkan silahkan lo) 😉.
..
1. Bayi sudah mengenal "rasa" sejak dalam rahim -- penting bagi ibu hamil menjaga pola makan sehatnya (misal buah dan sayur) agar kelak bayi juga menyukai makanan sehat tersebut.
..
2. ASI mampu membawa "rasa" yang dimakan ibu -  penting bagi ibu menyusui menjaga pola makan sehatnya (misal buah dan sayur) agar kelak bayi juga menyukai makanan sehat tersebut.
..
3. Bayi memiliki indra pengecap yang tajam, bila bagi kita hambar bagi bayi enak-enak saja.
..
4. Hindari penambahan gula dan garam untuk bayi dibawah 1 tahun, karena garam dpt merusak ginjal bayi. Dan gula garam sebelum waktunya membuat bayi "kebal rasa" manis dan garam, sehingga kelak saat dewasa akan berlebihan dalam konsumsi gula dan garam.
..
5. Untuk awal MPASI kenalkan rasa makanan satu persatu (menu tunggal), selain untuk mempermudah melihat reaksi alerginya, juga agar kita kenal mana yg disukai bayi kita. Agar bayi tidak kaget dengan aneka rasa padukan dengan ASIP
..
..
Video Perawatan dan Perkembangan Baby
klik link BIO (www.youtube.com/user/mommyinova)
atau Youtube @sammie.samsam ^.^.
..
#mpasiwho #mpasimenutunggal #mpasiwortel #mpasibeku #tipsmpasi #menutunggal #mpasiharipertama #mpasirumahan #resepmpasi     #faktabayi #mpasimudahpraktis #tipsbayi #faktabayi #mpasibuatanrumah #rasabagibayi #makananbayi

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman