Search This Blog

Tips Agar Bayi Makan Lahap

Tips Agar Bayi Makan Lahap

#babyinovamelisa
.
Ada Banyak Faktor yg Membuat Bayi Makan Lahap -- saya ada buat VLOGnya dgn judul "Cara Atasi Bayi Susah Makan" di www.youtube.com/user/mommyinova (klik link BIO) yah ☺😊.
..
Post ini menyoroti salah satu faktornya yaitu Tips Agar MPASI Enak Bagi Bayi.
..
Sebetulnya tips ini adalah aplikasi dari rangkuman "Rasa Makanan dan Minuman Bagi Bayi" (postingan sebelum ini).
..
PERTAMA :
Saya pilih jenis bahan makanan menu tunggal yang biasa saya konsumsi dan saya sajikan dengan ASI perah. Ini agar lebih ramah rasa bagi Sam, karena Sam kan biasanya mimik ASI saja.
..
KEDUA
Jumlah menu tunggal vs ASI juga saya naikan bertahap. Awal suap ASIP semua, suapan kedua ASIP + setetes menu tunggal, suapan ketiga menu tunggal semakin banyak sampai akhirnya Sam tetap makan dengan nyaman dari campuran menu tunggal + ASIP.
..
KETIGA
Sesuai aturan WHO saya berikan menu tunggal bergantian antara buah, sayur, karbo, protein hewani/nabati (amati makanan yg Sam suka dan tanpa alergi, ini saya sebut BAHAN AMAN ya).
..
KEEMPAT.
Minggu kedua saya mulai mencampur BAHAN AMAN dengan bahan lain agar gizi semakin lengkap dan Sam kenal rasa makanan semakin banyak. Prinsipnya tetap sama dengan saat saya mengenalkan menu tunggal vs asip.
..
Misal BAHAN AMAN bubur oat, bahan baru ati ayam, saya pisahkan saringan yg banyak ati ayamnya dgn bubur oat. Berikan saringan ati ayam seujung kecil didlm bubur oat, kemudian naikan jumlah ati ayam vs bubur oat sedikit demi sedikit sampai ke jumlah yg seharusnya.
..
KELIMA
Bahan makanan yg tidak disukai Sam saya masukan sedikit-sedikit di menu berikutnya (karena semakin bervariasi makanan semakin baik pemenuhan gizinya). Untuk Bahan makanan yg membuat alergi saya tunda bulan depan + kurangi jumlahnya.
.
Dan hasilnya Thx God Sukses.
Oh ya, kl ada yg mau koreksi atau menambahkan silahkan lo 😉.
..
Video Info Perawatan dan Perkembangan Baby
LAINNYA klik link BIO (www.youtube.com/user/mommyinova)
atau Youtube @sammie.samsam ^.^.
..
#mpasiwho #mpasimenutunggal #mpasiwortel #mpasibeku #tipsmpasi #menutunggal #mpasiharipertama #mpasirumahan #resepmpasi  #faktabayi #mpasimudahpraktis #tipsbayi #faktabayi #mpasibuatanrumah #rasabagibayi #makananbayi

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman