Search This Blog

Tips Agar Kakak Sayang Adik Bayinya. ..

Tips Agar Kakak Sayang Adik Bayinya.
..
#babyinovamelisa
..
Sering saya mendengar kakak benci dengan adik bayinya, bahkan ingin menyakiti adiknya sendiri. Waduh serem juga ya.
..
Untuk mencegah ini terjadi, saya melakukan saran para ahli (sumbernya lupa mana saja karena baca sana sini termasuk dr artilel luar 😅 Maaf ya Bapak Ibu Psikolog saya lupa siapa saja yg saya ikuti). ..
Adapun saran yg saya ikuti :
..
1. RENCANAKAN
Bersyukur @sammie.samsam ada karena @cherishnathania memang menginginkan adik (walau kadang masi mengeluh kami jadi gak bebas pergi kemana-mana :p).
..
2. SEPAKAT.
Sebelum hamil saya membuat deal dengan @cherishnathania jalan2 ke Disneyland Hongkong atau adik? --- jujur awalnya dl saya sempat maju mundur mau tambah momongan.. xixi. Cherish memilih punya adik
..
3. KENALKAN SEDINI MUNGKIN.
Sejak Sam ada di perut saya sudah infokan ke Cherish ada dede baby. Dan saya bangun keasyikan dia belajar perkembangan dede bayi. (Cherish usia 5 th kmrn dan anak seusia ini daya ingin tahunya besar).Saya tunjukan lewat gambar diinternet sekarang usia sekian jadi bentuknya demikian, dulu Cherish juga segini lo.
..
4. LIBATKAN
Ketika kita sibuk ke dokter periksa kandungan, atau perawatan mabuk sekalipun libatkan kakak. Puji dia hebat dan pintar jika mau bantu sekecil apapun. Dengan seperti ini diharapkan kakak memiliki rasa "memiliki" adik yg baik. Begitu juga saat adik lahir libatkan kakak dan puji kakak dalam perawatannya.
..
5. INGATKAN
Ketika kakak merasa lelah atau bosan atau bahkan jijik melihat adik pub misalnya, ingatkan dulu dia juga demikian.. lalu katakan hayoo siapa yg jaga kakak dulu? Setelah org katakan adiknya lucu dia diabaikan setelah org itu pergi katakan  dulu kakak juga selucu adik, sekarang sudah besar.. gak selucu adik karema sudah cantik/ganteng. Dengan kata2 kita ini kakak bahkan akan bersyukur betapa dia dl dirawat dan lucu.
..
6. ADIL
Ketika adik bobo, bermainlah dengan kakak. Miliki waktu bersama kakak berdua saja tanpa adik. Ketika adik dibelikan baju, belikan kakak mainan. Adik bukan pusat keluarga, semua anggota keluarga menjadi pusatnya. Perhatikan semua anggota keluarga termasuk pasangan.
..
Bagaimana jika sudah terlambat lakukan langkah 1,2,3 ? Masi bisa lakukan langkah no 4-6 kok Ma.. Anak dasarnya sangat pemaaf dan tulus hati ☺.
..
Sekian sharing saya semoga bermanfaat ya, jika ada yg mau mengoreksi atau menambahkan boleh tulis dikolom komentar.
..
Video Perawatan dan Perkembangan Baby
klik link BIO atau Youtube www.youtube.com/user/mommyinova
..
.
Tips dan Info Seputar Dunia Ibu.
@tipsmamadankeluarga
Video aplikasi klik link di BIO atau 👇👇👇 yah 😊.
https://www.youtube.com/c/seputarduniamama
.
.
.
#tipsmama #tipsbunda #tipsanak #tipskeluarga  #anakanak #tipsorangtua
#pengasuhananak #sayanganak #paud #aktivitasanak #kepribadiananak
#kognitifanak #kreativitasanak #motorikanak #bahasaanak #emosianak #tipsbermain #anaksukses #anakbahagia  #anakpatuh #tipsparenting #aplikasiparenting #kakakbenciadik #kakaksayangadik #kakakadik

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman