Search This Blog

Macam Topi Bayi dan Manfaatnya Ada Yang Untuk Terapi Lo

Macam Topi Bayi dan Manfaatnya Ada Yang Untuk Terapi Lo.
.


Loh ini fotonya kok palah Mommy Inova yang narcis dan tampak siap yaa.. Samsam palah gak karuan, topinya Sam warna ungu berenda renda pula.. *ambil punya cie @CherishNathania ni Samsam.. wahaha.. 😆. Maaf ya moms, Sam susah difoto pakai topi sih haha jadi gak papa ya foto ini duyu.. 😆😆.

Ok, kali ini saya mau sharing rangkuman ttg topi bayi 😊. Topi bayi salah satu benda wajib yang masuk checklist belanja bayi baru sampai anak kita gede hehe.. Ada banyak jenis topi bayi dan manfaatnya, agar tidak salah memilih berikut rangkumannya moms.

.

1. Topi Terapi

.

Untuk cegah dan obati kepala peyang, datar atau leher tortikolis (kaku sehingga miring miring lehernya) bayi usia 0-6 bulan. Topinya ini agak unik mom, modelnya kupluk tapi ada bantalannya mirip pisang 1 buah begitu nempel di topi. "Pisang" ini digunakan utk mengarahkan bayi toleh kemana. Buat ganjelan gitu ni pisangnya hehe..  yang sudah terkenal nama topinya tortle moms ^_^.
.


2. Topi Penghangat

Biasa digunakan sebagai penghangat kepala. Maklum moms, rambut bayi belum lebat dan tubuhnya pun belum berkembang sempurna sehingga lebih mudah kedinginan.

Biasanya menggunakan bahan katun atau wools. Di Indonesia yang beriklim tropis kita perlu melihat suhu udara disekitar kita baby lebih nyaman pakai topi bahan yang mana, boleh juga mencontek topi yang dipakai tetangga kita untuk aktivitas bayi yang sama. Misal sama sama naik motor, sama sama bobo di tempat AC dll ^.^. Jangan contek tetangga beda propinsi ya karena suhu daerahnya bisa beda jadi kebutuhannya beda hehehe 😁.

3. Topi Pelindung Sinar Matahari.
Karena diperuntukan untuk melindungi bayi dari sengatan sinar matahari dan suhu panas. Topi ini biasanya bahannya tipis, melebar kesamping, dan lubang lubang agar kepala gak gerah. Contohnya yang saya dan Sam pakai ini moms.

4. Topi Bikin Cakep.

Topi pemanis moms ^_^ hehe.. Misal topi ala boys atau girls band korea begitu. Topi fashion moms. Bentuknya berbeda beda seturut fashion yang sedang berjalan.

5. Topi serbaguna.

Topi yang manfaatnya campuran antara 4 hal diatas 😁.

Ok sekian sharing rangkuman saya ^_^.
Semoga bermanfaat buat yang baca ya..

.

.#faktabayi.

.

Video Perawatan dan Perkembangan Baby

klik link BIO atau Youtube Mommy Inova ^.^. .

.

#cutebaby #asianbaby #bayiimut #kesayangan #anakasi #bayiasi  #bayimenggemaskan  #happybaby #babyinspiration #tipsbayi  #bayilucu #babyinovamelisa #babystagram #cutebabyboy #bayicerdas  #tumbuhkembangbayi #babymilestone #wisataramahanak

#playgroundanak #topibayi

#babyactivities #bayisehat

#playgroundbayi #aktivitasbayi

#bayibermain #permainanbayi

#stimulasibayi #sekolahbayi

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman