Search This Blog

Agar Anak Bayi Tumbuh Sehat Cerdas dan Bahagia.





Bagaimana cara agar anak bayi bisa tumbuh sehat, cerdas dan bahagia? Sebagai parents kita pastinya ingin anak bayi kita tumbuh sehat cerdas dan bahagia ya parents.


Nah kemarin aku ikut acara Virtual Launching Cussons Baby Powder dan disini aku mendapatkan ilmu baru yang sangat menarik dari Professor Francis McGlone, seorang  Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK.


Professor Francis McGlone ini ahlinya dibidang sistem syaraf parents, beliau sebagai salah satu pembicara utama di acara ini menyampaikan bahwa :


 “Sentuhan yang lembut tidak hanya dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stress dan banyak manfaat yang lain." 


Ternyata ya parents, saat kita memeluk, membelai, menimang lembut anak bayi kita kegiatan ini menstimulasi otak, meningkatkan kekebalan tubuh atau kesehatan, meningkatkan suasana hati atau emosi positif anak bayi kita.. Luar biasa 😍.

Pantas saja ya parents, saat anak bayi kita sedih takut atau menangis setelah kita peluk atau timang lembut akan tenang dan bahagia lagi hehe..  

Banyak dokter anak seperti  Dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A (beliau juga salah satu pembicara utama di acara ini),  berpendapat bahwa pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta bonding orangtua dan anak. Beberapa dokter anak dan terapist Sam kemarin juga mengatakan sentuhan dan pijatan lembut bikin bayi lebih cerdas hehe..


Professor Francis McGlone di acara ini juga mengatakan hasil penelitiannya :

"Bersama dengan tim riset dari Cussons, kami juga memahami bahwa memori terawal kita terbentuk lewat reaksi dari sentuhan lembut orang tua yang disertai dengan aroma yang menyenangkan.”

Iya ya parents, efek sentuhan pastinya akan semakin mantul jika dipadukan dengan aroma dan produk yang berkualitas. Gak banget ya kita pijat sayang bayi kita pakai produk yang bikin alergi atau baunya gak enak..  Nanti mood dan kesehatan kita dan bayi malah jadi jelek ya hihihi.. 😄.

Kalau bicara produk Cussons kita pastinya gak perlu ragu lagi yah parents, secara PZ Cussons perusahaan besar berskala internasional yang sudah berdiri selama 135 tahun, di Indonesia sendiri PZ Cussons Indonesia sudah berdiri selama 32 tahun.

PZ Cussons Indonesia telah resmi menghadirkan Cussons Baby Powder dengan tiga varian wangi baru yaitu Sakura, Vanilla dan Mixed Berry.

Produk bedak bayi ini diformulasikan dengan inovasi Moodscent™, untuk mendukung kenyamanan dan kesegaran pada anak bayi kita parents. Masing-masing Aroma MoodScent™ ini mampu menghadirkan mood yang berbeda loh parents..

Aroma MoodScent™ Sakura menghadirkan mood LOVE, yang membantu bayi merasa dicintai.
Aroma MoodScent™ Vanilla menghadirkan mood RELAX, yang membantu menenangkan dan bikin bayi merasa nyaman.
Sedangkan Aroma MoodScent™
 Mixed Berry menghadirkan mood JOY, yang membantu bayi merasa bahagia sukacita.

Kita bisa memilih menggunakan Cussons Baby Powder yang mana disesuaikan dengan mood anak bayi yang kita inginkan, setelah aku coba, aku memilih menggunakan Cussons Baby Powder Aroma MoodScent™ Vanilla ketika Sam anak aku hendak pergi tidur.

Aku menggunakan Cussons Baby Powder Aroma MoodScent™ Sakura ketika Sam anak aku sedang bonding time dengan aku. Biar harum dan segar gitu saat dipeluk-peluk hehe..

Sedangkan aku menggunakan Cussons Baby Powder Aroma Mixed Berries, ketika waktunya Sam bermain. 

Yes.. Sam anakku termasuk anak yang mudah berkeringat, jadi taburan bedak membantu tubuh Sam tetap nyaman bebas lengket dan harum hehe.. Gimana hasilnya? Hasilnya iya loh moodnya Sam datang diwaktu yang tepatt haha.. 

Aku gak kuatir memakai Cussons Baby Powder Aroma karena semua wewangian yang dikembangkan oleh Cussons telah diciptakan sesuai standar International Fragrance Association (IFRA) dan bisa digunakan dari bayi bayi baru lahir sampai besar.. Bahkan kita orang dewasa juga bisa memakainya lo parents hehehe..

Di acara ini hadir juga Dr Haryono Hartono, PhD selaku Head of Research & Development, APAC in PZ Cussons. Dr Hartono memiliki gelar PhD dalam bidang Material Science & Engineering dari The National University of Singapore and The Massachusetts Institute of Technology. 


Dr Haryono Hartono, PhD menjelaskan tentang inovasi Moodscent™ yang terkandung dalam produk terbaru Cussons Baby Powder  

“PZ Cussons Indonesia bekerjasama dengan para ahli perfumer memperkenalkan sebuah inovasi yang telah dipatenkan, yaitu Moodscent™. 

Moodscent™ merupakan pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan, dan juga membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orang tua. 

Teknologi Moodscent™ telah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu.”

Dr Haryono Hartono, PhD juga menjelaskan cara penggunaan Cussons Baby Powder Aroma MoodScent™ yang benar, yaitu hindari daerah genital dan muka, taburkan bedak ke tangan kita dahulu, ratakan baru kemudian sapukan ke lipatan kulit dan tubuh anak bayi kita. Beliau tidak menganjurkan memberi bedak tebal pada muka bayi.


Cussons Baby Powder Aroma MoodScent™ mantul ya parents, gak hanya membantu anak bayi bebas gerah, ruam, biang keringat dan resiko iritasi karena gesekan tetapi juga bisa menjadi stimulator lewat sentuhan ibu dan aromanya.

Ok parents, sekian sharing aku.. Semoga bisa diambil manfaatnya yah.. 😉

11 comments

  1. Waaahhh auto kecium wangi bayi banget mah ya kalau Cussons, jangankan bayi, saya mamaknya pun suka pakai baby powdernya, soalnya lebih wangi, jadi nyiumin wangi bayi mulu rasanya.
    bukan cuman baby powdernya, saya suka banget ama sabunnya juga, bayi banget :D

    ReplyDelete
  2. Kayaknya Cussons sudah jadi barang wajib untuk ibu dan bayinya. Suka dengan aroma wanginya juga.

    ReplyDelete
  3. Dari dulu sampe sekarang anak-anak udah toddler aku masih setia juga pake cussons. Bedak taburnya itu loh wanginya enak banget ya.

    ReplyDelete
  4. anakku sampai SD kelas 3 masih pakai bedak cussons hehehe.. setiap sebelum ke sekolah

    ReplyDelete
  5. Cussons nih wajib untuk perawatan Baby. Anakku dulu pakai Cussons juga.

    ReplyDelete
  6. Cussons Baby Powder melengkapi sentuhan cinta ibu kepada anaknya. kelembutannya sudah sejak lampau dan masih sama seperti yang dulu

    ReplyDelete
  7. Cussons ini brand terpercaya untuk baby ya. Tiap punya anak bayi, nggak pernah ketinggalan sih beli produk dari cussons. Karena sudah jelas kualitasnya.

    ReplyDelete
  8. Aku jg pakai cussons untuk perawatan si kecil mulai dari bayi sampai skrg dia umur hampir 2 tahun. Selalu sukaa

    ReplyDelete
  9. Sampai sekarang aku masih sering massage anakku di rumah karena tahu manfaat penting sentuhan dan pijatan buat si kecil ini mba. Produk Cussons ini emang mantul

    ReplyDelete
  10. keren loh teknologinya, jadi dengan wewangian yang ramah untuk baby, jadi bisa meningkatkan mood dan bikin baby jadi lebih bisa eksplor yaaa

    ReplyDelete
  11. Anak tumbuh sehat, cerdas dan bahagia harus banget ya mbak.. karena tiga point diatas sangat mempengaruhi kehidupan anak anak kita dimasa mendatang.. semua berawal dari kehidupannya saat masa kecil

    ReplyDelete

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman