Search This Blog

Mudik Lewat Tol Yes or No?

Mudik merupakan aktivitas yang tidak bisa terpisahkan bagi kita para perantau. Mendekati hari raya seperti Lebaran, Natal ataupun Imlek banyak perantau mudik ke daerah masing-masing.

Syukurlah saat ini mudik menjadi lebih mudah dengan adanya pembangunan jalan tol yang makin merata.  Dengan adanya jalan tol mudik menjadi lebih cepat efisien dan juga nyaman. 

Selain biaya tol, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika kita hendak mudik menggunakan jalan tol ya..  


Yang pertama tentang peraturan jalan tol yang mungkin berbeda daripada biasanya. Ada beberapa jalan tol yang memberlakukan One Way ataupun pembatasan angkutan ketika momen mudik Lebaran. Pastikan kita sudah mengecek terlebih dahulu apakah jalan tol yang hendak kita gunakan tetap menggunakan peraturan biasanya ya. 

Yang kedua soal antrian di pintu tol. Pada momen mudik bersama, tidak jarang pintu tol dipadati oleh kendaraan hingga lebih dari 1 km. Maksud hati ingin lebih cepat, tetapi malahan bisa bertahan lebih lama karena antrian di depan pintu tol. 

Yang ketiga soal keistimewaan jalan tol sendiri. Seperti kita tahu di jalan tol kita tidak bisa berhenti dimana saja,  di dalamnya juga memiliki akses semudah di luar jalan tol misalnya soal BBM, minimarket, tempat makan dan lain-lain. 

Sebagai solusinya, kita hendaknya menyimpan beberapa nomor penting ini agar berkendara di jalan tol tetap aman dan nyaman dari ya.. Nomor-nomor ini aku dapatkan dari Jasamarga ya.. ☺



Mungkin parents bertanya kenapa di sini ada nomor BBM Pertamina,  ternyata sekarang kita bisa melakukan jasa delivery BBM Pertamina ketika kita berada di jalan tol. Kita bisa menelpon mereka dan memberitahukan lokasi kita agar mereka bisa mengirimkan BBM yang kita perlukan loh.. Gimana parents praktis banget kan. ☺

Oke parents sharing dari aku semoga bermanfaat ya.. Selamat mudik. 





No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman