Silahkan Bagikan ^.^

>

Dampak Penggunaan Narkoba




Dampak Penggunaan Narkoba atau reaksi penggunaan narkoba antara satu orang dengan orang berbeda-beda. Dapat pula berbeda dari yang seharusnya, sesuai dengan cara pandang penggunanya. Penggunaan narkoba mempengaruhi emosi, perilaku dan kemampuan kognitif penggunanya.

Jenis narkoba yang berbeda, memiliki dampak yang berbeda pula :

- Heroin dan Kokain
Heroin (putaw) dan kokain menyebabkan penggunanya tidak ekspresif, emosinya datar, malas, asosial. Kemampuan berpikir logisnya berkurang, pelupa dan daya tangkapnya menurun.

- Extacy
Amphetamine (shabu, extacy) menyebabkan penggunanya mendadak mampu berpikir tajam, namun hanya dalam jangka pendek saja. Jangka panjangnya justru merusak otak secara permanen. Penggunanya menjadi ekspresif lebih dari biasanya, dan bahagia berlebihan. Penggunanya menjadi lebih agresif dan aktif.

- Ganja
Pengguna halusinogen (ganja,lem, LSD) menderika kehilangan fungsi kognitif karena kerusakan otak permanen. Penggunanya akan mengalami perasaan bahagia berlebihan, tidak realistik, tidak logis, berhalusinasi, susah membedakan kenyataan dengan khayalan, banyak yang mengira mereka sakit jiwa karena kondisi ini. Para penggunanya menjadi malas dan asosial. 

Semoga informasi ini membantu kita memahami efek buruk dari narkoba dan menghindarinya sebelum terlambat, tahap dan penyebab penggunaan narkoba ada disini.

Filled Under:

Label