Search This Blog

Penyebab Penggunaan Narkoba dan Tahap Penggunaan Narkoba

Penyebab Penggunaan Narkoba dan Tahap Penggunaan Narkoba

Apa yang menyebabkan seseorang menggunakan narkoba? Tidak ada orang yang memiliki impian menjadi pecandu narkoba, namun karena coba-coba akibat pengaruh teman seseorang dengan mudah akan menjadi pecandu narkoba.

Berikut tahapannya..

1. Coba - coba
Pengguna menggunakan narkoba karena ingin tahu rasanya dan bermaksud sekali saja.

2. Rekreasional
Pengguna menggunakan narkoba di suatu waktu tertentu saja. Pengguna memiliki ikatan yang kuat dengan kelompok pengguna, namun masih bergaul baik dengan kelompok lainnya.

3. Situasional
Pengguna menggunakan narkoba disaat menggalami masalah. Biasanya pengguna memiliki hubungan yang kuat dengan kelompok pengguna, masih bergaul dengan kelompok lainnya tapi tidak dekat.

4. Pengguna Intensif
Pengguna menggunakan narkoba secara intensif, jumlahnya lebih banyak dan lebih sering. Pengguna mulai merasakan kebutuhan fisik dan psikis jika tidak menggunakan narkoba. Hubungan pengguna dengan kelompok pengguna sangat kuat, dan masih ada usaha bergaul dengan kelompok lain.

5. Pecandu Berat
Pengguna menggunakan narkoba dalam jumlah dan frekuensi lebih besar lagi. Sangat tergantung pada narkoba, dan tidak peduli lagi bila orang lain tahu. Pada tahap ini pengguna biasanya sudah melakukan tindakan kriminal untuk mendapatkan narkoba, atau karena kemampuannya berpikir logis, berperasaan dan berperilaku tidak baik lagi.  Biasanya mereka tidak dapat berteman dengan yang bukan pemakai lagi.

Baik sekian informasi tentang Penyebab Penggunaan Narkoba dan Tahap Penggunaan Narkoba, semoga kita semua dapat mencegahnya sebelum terlambat mengingat dampaknya yang sungguh merusak.

No comments

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman