Search This Blog

AQUA Home Service, Peluang Usaha di Masa Pandemi.


AQUA Home Service, apakah itu? Mungkin moms sedang bertanya-tanya peluang usaha apa yang cocok dilakukan di masa Pandemi ini.




Kemarin, saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti webinar yang di selenggarakan oleh Danone AQUA  mengenai "Pemberdayaan Perempuan Melalui Usaha Mikro dalam Mendukung Ekonomi Keluarga" yang disiarkan langsung melalui Channel Youtube Sehat AQUA.

Ibu Eva Lusiana, VP Sales Operation Danone AQUA  yang membuka webinar ini, menjelaskan bahwa AQUA Home Service (AHS) merupakan program dari AQUA untuk memfasilitasi Pemberdayaan Perempuan Melalui Usaha Mikro dalam Mendukung Ekonomi Keluarga. AQUA memfasilitasi perempuan untuk berbisnis dari rumah demi mendukung ekonomi keluarga lewat bisnis UMKM Perempuan.

Kenapa AQUA memilih perempuan? Karena perempuan adalah sosok yang kreatif, pekerja keras, ini tampak dari peran wanita sejak dulu dalam memajukan perusahaan intern Danone AQUA. 

Perempuan juga selalu berusaha membawa kebaikan pada keluarga, misalnya dengan memberikan hidrasi terbaik untuk keluarga. Perempuan juga  mampu bicara kebaikan pada masyarakat. Selain menggunakan AQUA untuk keluarga, perempuan juga bisa mengajak masyarakat menggunakannya juga. Segala kebaikan ini selaras dengan AQUA.

AHS sudah ada sejak tahun 2008, dan sampai sekarang sudah memiliki 8000 mitra di 18 provinsi di Indonesia. 

Disini para perempuan tidak hanya menyediakan produk berkualitas bagi keluarga saja, mendukung perekonomian keluarga saja tetapi juga membantu masyarakat mendapatkan produk berkualitas dengan menginformasikannya, para perempuan juga mendapatkan pelatihan dan komunitas untuk mengembangkan diri dan bisnisnya. 

Bapak Indra Gunawan, Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) turut mendukung program AHS.





Bapak Indra menuturkan di masa pandemi ini banyak usaha terbatas, padahal pandemi tampaknya masi panjang. Beliau juga memahami adanya isu gender, ibu tidak bisa jauh dari rumah mesti jaga anak.

Maka selaras dengan pesan Ibu Mentri kewirausahaan wanita harus ditingkatkan, sektor usaha micro adalah solusinya. AHS sebagai pilihan berbisnis dari rumah (bisnis UMKM Perempuan) didukung oleh beliau.


Beliau menuturkan dengan perempuan berdaya dalam bidang ekonomi, ketahanan ekonomi keluarga menjadi semakin kuat. Wanita mandiri ekonomi sangat baik.

Kita semua antara pemerintah, swasta dan ibu serta masyarakat perlu bahu membahu mendukung perkonomian bersama semakin baik. Ibu berdaya, anak terlindungi, ekonomi negara maju.

Nah lalu apa saja keuntungan bergabung menjadi mitra AQUA Home Service? Ini dia Moms.

1. Kesempatan

Mengembangkan bisnis (dan diri) untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarga.

2. Kekuatan Merek

AQUA sebagai pionir Air Minum Dalam Kemasan memudahkan mitra AHS untuk menjalankan usahanya.

3. Kredibilitas

Dengan jadi mitra resmi keaslian produk terjamin dan lebih dipercaya dalam pelayanan.

4. Profesional

Dukungan penuh pada mitra AHS dan dalam pengiriman produk.

5. Pertumbuhan

Dapat terus mengembangkan jumlah pelanggan, daerah distribusi dan jasa pada pelanggan.

Sedangkan berikut kelebihan bergabung dengan AHS atau Aqua Home Service Ini.

1. Tanpa bagi hasil

2. Tanpa biaya berlangganan

3. Risiko kecil

4. Bisa balik modal hanya dalam waktu 1 tahun, selama mitra AHS ini bisa aktif di komunitas AQUA Home Service

Soal modalnya disebutkan, investasi awal hanya Rp 5 Juta, mitra AHS langsung mendapatkan:

1. Paket Galon dan Isi ulang sebanyak 100 galon

2. Paket Bonus senilai Rp 1.6 Juta++, yang terdiri dari shoppblind, ambalan untuk galon AQUA, rompi untuk dipakai penghantar AQUA, flyer A5, 20 unit galon kosong, 2 box Aqua 220 ml dan 2 box AQUA 330 ml.

Kemudian berikut persyaratan menjadi mitra AHS.

1. Pemukiman minimal 500 kk.

2. Memiliki alat komunikasi dan transportasi

3. Bangunan permanen, ada atap dan lantai bukan alas tanah.

4. Lingkungan bersih dan higienis

5. Mudah diakses, karena pengiriman menggunakan truck besar maka jalan minimal bisa dilalui 2 mobil.

6. Berkomitmen secara penuh


Ibu Nani Heryani, salah satu perwakilan Mitra AHS menceritakan sangat terbantu dengan adanya AHS. 





Dengan bergabung menjadi mitra AQUA Home Service beliau bisa menguliahkan anak-anak, menabung, mempersiapkan pensiun suami, bahkan membeli tanah untuk memperluas usaha AHSnya.

Tasya Kamila, Public Figure turut membagikan pandangannya bahwa untuk berbisnis kita gak perlu mahir semua. Kita bisa mencari orang lain yang bisa saling mensupport dalam hal yang kita gak bisa, jangan lupa untuk mendiskusikannya dahulu dengan suami agar bisa sevisi dan semisi dan saling mendukung saat kita menjalankan bisnis kita.

Tasya juga mengatakan tidak perlu kuatir bergabung jadi mitra AQUA Home Service, karena jualannya AQUA yang sudah terkenal dan ada pelatihan serta komunitas yang siap saling support.

Tunggu apalagi moms, untuk bergabung bersama program Aqua Home Service bisa menghubungi Live Chat via WhatsApp 081110616789 atau melalui webiste www.sehataqua.co.id. yah.. ^_^














15 comments

  1. Waaah Aqua Home Service tuh memang bisa jadi peluang bisnis yaa di masa kaya gini, apalagi sekarang hampir semua kan pake air minum galon. Kalo aku sih pastinya pilih yang trusted kaya Aqua lah.

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata AHS sudah lama yaa. Baru taunya sekarang ini.

    ReplyDelete
  3. Aqua mah udah jaminan mutu ya. Kalo jadi mitranya, dapat konsumen juga bakal lebih gampang. Siapa sih yang nggak kenal Aqua?

    ReplyDelete
  4. Wah, Aqua membantu sekali ya bagi rakyat Indonesia dengan program kemitraan ini. Apalagi kondisi sedang pandemi. Programnya pun nampak menguntungkan dan tidak berpihak.

    ReplyDelete
  5. Program yang bisa membuat masyarakat terbantu secara ekonomi dan suplai air bersih terus terjaga. Semoga makin banyak yang memanfaatkan

    ReplyDelete
  6. waaah tawaran menarik. udah ga repot2 branding. aqua teaaaaa..tp kalo di rumahku yg super minimalis kok kayanya ga bisa ya..

    ReplyDelete
  7. Usaha galon gini memang menjanjikan apalagi tinggal di daerah pemukimam padat penduduk. Saya sudah pernah mencoba soalnya, benefitnya tinggi.

    ReplyDelete
  8. Wah iya, Aqua Home Service ii cocok buat ibu-ibu karena biasanya ibu tidak bisa jauh dari rumah mesti jaga anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengen buka usaha Aqua Home Service juga nih di rumah. Bagus juga peluangnya, karena orang sekitar banyak yang pakai air galon AQUA.

      Delete
  9. Wah keren ini peluang usaha untuk perempuan ya Mbak,, dari Aqua Home Service (AHS) ini membantu mencetak ibu² para wirausaha baru yaa agar lebih berdaya scr ekonomi di masa pandemi ini

    ReplyDelete
  10. Menginspirasi sekali tulisannya mbak, saya juga lagi bingung pingin usaha apa, seoertinya usana aqua cocok ya hhehe

    ReplyDelete
  11. Wah dengan 5 juta sudah bisa mulai peluang usaha Aqua Home Service..Menarik sekali ini
    Dan setuju jika untuk berbisnis kita gak perlu mahir semua karena bisa mencari orang lain yang bisa mensupport apa yang kita gak bisa,

    ReplyDelete
  12. Kebutuhan air minum selama masa pandemi ini terus terang menjadi sangat meningkat karena anggota keluarga jadi lebih banyak di rumah.
    Peluang Aqua home service ini jadi salah satu bisnis yang menggiurkan

    ReplyDelete
  13. Di masa pandemi ini sangat menyenangkan punya usaha ya mbak, bersyukur AQUA brand yang terkenal ini menyediakan usaha dan penghasilan tambahan untuk IRT. Aqua Home Service ini jadi bisnis rumahan yang keren juga di masa pandemi gini.

    ReplyDelete
  14. wah keren nih thankyou infonya ahhahahaha btw pas corona gini gue jd main game aja cuy di rmh ahahhahah, tp gue lg ke hook banget nih sama ni game www.Econw.co cobain dah cuy seru bet dah jamin ahahhahahah

    ReplyDelete

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman