Search This Blog

Sariawan Anak Bayi Balita dan Obatnya



Sariawan pada anak bayi dan balita membawa dampak yang negatif yang cukup banyak, bagaimana cara mengatasinya? Apa obatnya? Berikut sharing saya ya parents semoga bisa diambil manfaatnya.



Beberapa waktu lalu Sam mengalami sariawan, awalnya saya gak menyadari adanya sariawan di lidah dan gusinya sampai Sam mengeluh sakit mulutnya. Segera saya lihat dan cukup kaget melihat ada sariawan di lidah dan gusinya, pantas saja Sam jadi murung, rewel, susah makan dan jauh lebih diam daripada biasanya. 

Setelah menimbang mengukur dan memutuskan (ciee wkwkw) akhirnya saya memilih memberikan Sam obat sariawan anak bayi dan balita Aloclair Plus.

Kenapa saya memilih obat sariawan bayi dan balita Aloclair Plus ? Berikut pertimbangan saya ya parents

1. Kandungan bahan, Aloclair Plus tidak mengandung bahan-bahan yang beresiko. Alocair Plus mengandung lidah buaya, Sodium hyaluronate, Glycyrrhetinic acid, Polyvinylpyrrolidone (PVP).

Adapun fungsi masing-masing bahan tersebut sebagai berikut :

* Lidah buaya sebagai antiinflamasi, antiseptik, analgesik dan pembalut luka alami serta aman.

* Sodium hyaluronate merupakan komponen alami yang ada di jaringan ikat manusia, berfungsi melembabkan dan mempercepat penyembuhan luka.

* Glycyrrhetinic acid terbuat dari ekstrak akar licorice atau akar manis yang sering digunakan sebagai zat perasa makanan dan minuman, berfungsi sebagai antiinflamasi dan pemberi rasa manis pada obat Alocair Plus.

* Polyvinylpyrrolidone (PVP) merupakan zat yang memberi lapisan perlindungan pada sariawan agar aman dari gesekan dan lebih cepat sembuh, zat ini tidak dapat diserap tubuh dan sudah di nyatakan aman oleh FDA ( BPOM Amerika Serikat).

Aloclair Plus juga sudah berijin resmi kemenkes Indonesia ya parents, boleh digunakan ibu hamil dan menyusui jadi pastinya aman.

Hati-hati bahan-bahan ini sering digunakan di obat sariawan tetapi kurang tepat digunakan untuk anak bayi dan balita.

1. Obat sariawan dengan kandungan antiseptik Policresulene, dapat menyebabkan anak merasa nyeri dan ada sensasi terbakar di sariawannya.

2. Obat sariawan dengan kandungan Benzydamine dan Lignocaine memiliki rasa yang sangat tidak enak sehingga membuat anak semakin murung dan sulit makan.

3. Obat sariawan dengan kandungan antiinflamasi Triamcinolone acetonide
yang beresiko untuk janin atau anak anak kecil, jadi sebaiknya juga tidak dikonsumsi ibu hamil dan menyusui.

4. Obat sariawan dengan kandungan antiseptik Povidone iodine, rasanya gak enak dan bahaya bila tertelan. Padahal.. anak-anak kan reflek dan kontrolnya belum begitu baik, seringkali air kumur saja masi tidak sengaja tertelan sehingga kita terpaksa pakai pasta gigi khusus dan air mineral ya kan? Hehe..

5. Obat sariawan dengan kandungan alkohol, bisa mengiritasi lapisan mulut.

2. Pengalaman dan record Obat sariawan anak bayi dan balita Aloclair Plus. Beberapa teman menyampaikan pengalaman positif penggunaan Aloclair Plus pada anak-anak mereka, ditambah lagi Aloclair Plus sudah digunakan di 63 negara.

3. Kepraktisan Aloclair Plus. Aloclair Plus tidak hanya khusus digunakan untuk anak bayi balita saja, Aloclair Plus bisa digunakan oleh bayi sejak usia 2 bulan sampai orang dewasa, jadi soal stok dan penyimpanan obat di rumah praktis ya.

Aloclair Plus juga memberikan kita 3 pilihan cara pengaplikasian obat, yaitu Aloclair Plus Mouthwash (obat kumur) , Aloclair Plus Gel 
(punya ujung runcing yang panjang untuk memudahkan menjangkau daerah sariawan dalam mulut), Aloclair Plus spray 
(memudahkan aplikasi dengan semprotan). 

Jika sariawan ada banyak dan menyebar, saya anjurkan parents memilih Aloclair Plus Mouthwash.
Hanya dengan satu langkah yaitu berkumur, semua sariawan akan terobati dengan baik, sangat praktis.

4. Kenyamanan Sam dalam penggunaan Aloclair Plus. Saat digunakan, Aloclair Plus :
- tidak perih.
- higienis sebab obat dan tangan tidak bersentuhan dengan luka.
- rasanya tidak parah atau mengejutkan Sam.

Bagaimana persisnya cara penggunaan Aloclair Plus ? Semua Aloclair Plus aturan pakainya sebagai berikut :

1. Sehari di gunakan 3-4 kali sesuai kebutuhan.

2. Saat mengaplikasikan obat jangan sentuh sariawannya, baik menggunakan tangan ataupun menggunakan aplikatornya, teteskan atau semprotkan saja. 

Untuk Aloclair Plus Mouthwash gunakan gelas kumur, tuang 10 ml, berkumur minimal 1 menit, cuci segera gelas kumurnya.

Untuk Aloclair Plus Gel teteskan 1-2 tetes pada sariawan, hindari daerah mulut terkena aplikatornya ya.

Untuk Aloclair Plus Spray semprotkan 3-4 kali pada sariawan, hindari daerah mulut terkena aplikatornya ya.

3. Setelah menggunakan Aloclair Plus jangan sentuh sariawan dengan lidah minimal 2 menit agar obat bisa bekerja dengan baik.

4. Setelah Aloclair Plus digunakan, jangan makan atau minum dulu selama minimal 1 jam agar Aloclair Plus bisa bekerja dengan baik.

Setelah saya berikan ke Sam benar saja biasanya sariawan sembuh sempurna dalam jangka waktu 7-10 hari, bahkan untuk sariawan yang besar bisa bertahan beberapa minggu bahkan bulan, tetapi tidak jika kita beri obat Aloclair Plus. Sariawan Sam sembuh dalam waktu 2-3 hari saja. 

Pada saat menggunakan juga sangat simple, kami memilih menggunakan 
Aloclair Plus mouthwash yah karena ada beberapa sariawan lidah dan gusi Sam. Dalam satu kali kumur semua sariawan sudah terobati dengan baik.

Sam juga gak menangis atau mengeluh obatnya gak enak atau perih, bahkan setelah pengaplikasian obat Sam tampak lebih nyaman, mulai ceria dan mulai berselera makan. Saya superr lega parents hehehe ^_^.


Jangan kuatir parents Aloclair Plus juga mudah didapatkan kok, parents juga bisa membelinya di marketplace langganan parents seperti Shopee dan Tokopedia.

Ok sekian sharing saya parents, semoga bermanfaat yah..

25 comments

  1. Bener nih mbak, harus hati-hati dengan kandungan obat sariawan apalagi buat anak balita ya, salah2 bisa bikin mulut terasa terbakar ya.. kasihan. Untung ada Aloclair Plus

    ReplyDelete
  2. nah klo kasih obat sariawan buat anak-anak emang susah-susah gampang ya mba? antara takut ketelen atau rasanya mengganggu si anak huhu

    ReplyDelete
  3. Senangnya Sam sudah ceria lagi dan berselera makan kembali. Memang kalau anak sariawan bikin pusing..kasihan
    Syukur ada Aloclair Plus yang punya 3 pilihan cara pengaplikasian obat, yaitu Aloclair Plus Mouthwash, Aloclair Plus Gel dan Aloclair Plus spray dengan segala kemudahannya yaa
    Mesti sedia di rumah nih buat jaga-jaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi belinya mudah ya Aloclair Plus ini...di marketplace ada tersedia.
      tenang jika punya di rumah, kalau anak sariawan jadi ga susah

      Delete
  4. Kasihan sekali kalau bayi sariawan. Anak sufor agak rawan kena, jadi harus sedia ini

    ReplyDelete
  5. Wah, ada merek baru, Aloclair. Saya senang karena ada mouthwasnya. Sebab gak semua orang suka obat sariawan model tetes atau salep.

    ReplyDelete
  6. Beruntung banget aku baca blog post inj dikala anakku Emang sedang ngalamin sariawan karena kebentur kemarin mba.
    Biasanya dulu kalo sariawan neneknya anak-anak suka bikin minuman. Tapi memang lama sekali recovery nya

    ReplyDelete
  7. Aduh kalau sariawan itu memang ganggu dan perih. Jangankan anak-anak, dewasa saja kadang ngomong susah, ngunyah juga susah. Kadang saya suka sekalian saja ditempel cabai rawit. Hehe

    ReplyDelete
  8. Bayi kalau udh sariawan rempong ini, suka rewel biasanya. Kadang bingung nyari obat sariawan apa buat bayi, Alhamdulilah baca ini.

    ReplyDelete
  9. Pasti PR banget ngurusin sariawan di bayi dan anak karena bakalan badmood dan males makan pastinya. ibu ngga panik sekarang karena sudah ada obatnya

    ReplyDelete
  10. Ada 5 bahan yang kurang baik untuk mengobati seriawan anak ya. Karena memang anak-anak masih sensitif ya tubuhnya jadi perlu kandungan bahan yang aman

    ReplyDelete
  11. Sedih banget klo liat si kecil sakit, repotnya lagi susah disuruh minum obat. Tp klo pengobatan ga perih pasti si kecil seneng banget yaaa apalagi sembuhnya lebih cepat.

    ReplyDelete
  12. Wah jadi refrensi banget nihh untuk anakku. Karena kemarin2 pas dia sariawan aku ngga berani kasi obat. Hasilnya 2 hari nggamau makan, minum susu jg dipaksa hikss

    ReplyDelete
  13. Pasti ribet ya kalau anak balita sariawan, jadi susah makan

    ReplyDelete
  14. Aku pernah ngalamin anak sariawan cuma di ksh madu aja. Kalau baby belum pernah. Pakai madu bagus tapi emang gak instan ya.

    ReplyDelete
  15. Baca ini sambil deg-degan, Mbak. Sariawan termasuk yang bikin anak sulit makan sampai sembuh. Alamat cepat kurusnya dan perkembangan terganggu. Semoga waktu kejadian saya ingat rekomendasi ini. Makasih ya

    ReplyDelete
  16. Ini andalanku nih buat klo lagi kena masalah mulut kaya sariawan gitu gak bikin perih

    ReplyDelete
  17. Bearti Aloclair Plus Spray sangat cocok ya kak untuk meredakan sariawan pada anak" wah kudu di coba nih

    ReplyDelete
  18. Sariawan memamg menyiksa. Obatnya juga pas diaplikasikan kalau rasanya ga pahit ya bikin perih. Untung ada aloclair dengan aneka pilihan sediaan. Sehingga bisa dipakai buat semua keluarga plus aman.

    ReplyDelete
  19. Jangankan anak2, kita yg dewasa aja kl sariawan gak nyaman banget ya mbak. Kayak saya baru2 ini habis mengalami sariawan, gak enak banget, tapi untungnya udah sembuh. Ternyata ada obat yg bagus nih buat atasi sariawan pada anak. Thanks infonya

    ReplyDelete
  20. Wah ini bagus untuk solusi ibu-ibu yang sedang kebingungan cari obat sariawan anak. Dan kerennya obatnya bisa dipakai secara berkumur. Soalnya anak saya susah banget kalau pakai obat sariawan oles.

    ReplyDelete
  21. Aloclair Plus untuk sariawan. Sipp ... jadi punya rekomendasi deh buat karib dan kerabat yang punya anak kecil.

    ReplyDelete
  22. Aku juga pake Aloclair Plus untuk keluarga mbak. Anti perih-perih di mulut ya mbak hehehe.

    ReplyDelete
  23. Aloclair Plus memang bagus dan manjur juga untuk menyembuhkan sariawan

    ReplyDelete
  24. Sepertinya Aloclair ini memang wajib ada di rumah ya, aku jadi tertarik. ini dijual hanya di apotik ya ?

    ReplyDelete

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman