Search This Blog

5 Inspirasi Kado Bayi Baru Lahir , Bermanfaat dan Unik

Pasti senang sekali ketika kita mendengar teman dan kolega sudah melahirkan bayi yang lucu. Gak sabar rasanya untuk segera memberi selamat dan kado untuk mereka. Tetapi, tidak jarang kita jadi bingung hendak memberikan kado apa untuk bayi baru lahir tersebut 😋. 

Perlengkapan bayi memang sangat banyak jenis dan bentuknya, wajar kita jadi kebingungan mana yang benar-benar bermanfaat dan sesuai dengan bayi baru lahir tersebut. Tentunya kita ingin kado bayi baru lahir tersebut bermanfaat dan unik ya.

Sekarang, jangan bingung lagi teman-teman, berikut 5 Inspirasi Kado Bayi Baru Lahir , Bermanfaat dan Unik :

1. Selimut Bayi
Selimut pastinya sangat dibutuhkan oleh bayi baru, apalagi bayi baru sangat sering buang air kecil maupun buang air besar. Bayi baru lahir juga perlu dijaga supaya tetap hangat dan nyaman, karenanya selimut perlu disiapkan dalam jumlah yang banyak.

2. Perlengkapan Mandi Bayi
Perlengkapan mandi yang nyaman dan praktis sangat membantu ibu dalam memandikan bayi baru mereka. Kita bisa memberikan bak mandi bayi agar bayi bisa dibersihkan lebih optimal, baby bather agar bayi tetap nyaman saat dimandikan,  washlap agar ibu lebih mudah membersihkan tubuh bayi, sabun sampo bayi agar rambut dan kulit bayi bersih terawat, handuk bayi yang lembut, sikat lidah bayi untuk mencegah jamur di mulut bayi atau perlengkapan mandi lainnya.

3. Perlengkapan Ibu Menyusui
Perlengkapan ini memang tidak langsung digunakan oleh bayi ya,  tetapi ASI sangat baik diberikan ke bayi. Oleh karenanya tidak ada salahnya kita memberi kado perlengkapan ibu menyusui untuk mendukung pemberian ASI untuk bayi. 

Perlengkapan ibu menyusui yang bisa kita pilih misalnya breastfeeding cover atau apron menyusui, apron menyusui dipakai untuk menutupi PD ibu ketika menyusui bayinya. Apron menyusui di perlukan ibu agar tetap nyaman menyusui bayinya dimana saja. 

Ada banyak pilihan bahan apron menyusui, ketika memilihnya kita perlu mempertimbangkan kualitas bahan, model dan ukurannya. Kita bisa memilih apron menyusui yang terbuat dari kain katun agar nyaman dipakai, modelnya memungkinkan dilepas pasang dengan mudah tetapi tetap aman ketika digunakan, ukurannya sesuai dengan tubuh ibu dan bayi agar bisa menutupi dengan baik ya..

4. Perlengkapan Bayi 3-4 Bulan atau lebih besar.
Kita juga bisa memberikan kado bayi baru lahir dengan perlengkapan bayi 3-4 bulan atau lebih besar.  Perlengkapan ini bisa menjadi persiapan ketika bayi semakin besar nanti.

Bayi 3-4 bulan mulai suka menstimulasi daerah mulutnya dan meraih benda, salah satu benda yang mereka suka adalah teether. Teether bisa dipakai untuk menstimulasi daerah mulut bayi dan kemampuan motorik halus tangan bayi seperti memegang, meraih, menjimpit dll

5. Bantal Bayi Anti Peyang
Teman-teman, untuk mendukung bayi baru tumbuh sehat cerdas ternyata pemilihan bantal sangat penting. Bayi banyak menghabiskan waktunya untuk tidur, sehingga bantal merupakan perlengkapan yang sering dipakai oleh bayi.

Bantal Bayi Anti Peyang membantu menjaga bayi tidur dengan baik sehingga mencegah kepalanya menjadi peyang.

Tidak hanya masalah penampilan saja, kepala yang peyang ternyata juga bisa menurunkan kemampuan bayi dalam penglihatan, kemampuan berpikir, gerak tubuh , pendengaran dan lain-lain. Serem juga ya teman-teman 😅.

Syukurlah sekarang ada bantal anti peyang Baby cloadfoam. Bantal anti peyang Baby Cloadfoam membantu mencegah kepala peyang pada bayi.

Bantal bayi anti peyang dari Baby Cloadfoam ini unik loh, biasanya bantal bayi berisi kapas atau dakron. Bantal bayi anti peyang dari Baby Cloadfoam berisi kulit kacang hijau. 

Ternyata dalam sebuah penelitian, kulit kacang hijau terbukti punya manfaat yang luar biasa dalam memijat dan membantu melancarkan peredaran darah pada kepala bayi. Kulit kacang hijau juga membantu menjaga bentuk kepala bayi tetap cantik dan tidak peyang. Karena hal inilah Baby Cloudfoam menggunakan kulit kacang hijau  sebagai isian bantal anti peyangnya. 

Bayi-bayi yang mengunakan bantal bayi anti peyang dari Baby Cloadfoam rambutnya juga tumbuh baik dan merata lo, gak botak-botak hehe.. Pada bayi sudah terlanjur peyang bantal bayi anti peyang dari Baby Cloadfoam juga membantu memperbaikinya.

Awas produk palsu! Bantal bayi anti peyang dari Baby Cloadfoam memilki kode ID masing-masing produknya loh.

Pastikan teman-teman membeli Bantal bayi anti peyang dari Baby Cloadfoam yang memiliki ID Card agar mendapatkan manfaat optimalnya ya.

Saya pribadi lebih memilih membeli bantal bayi anti peyang dari Baby Cloadfoam langsung situs resmi Baby Cloudcoam nya disini 
Dari situs resmi Baby Cloudcoam ini, kita juga bisa menanyakan dan mengetahui detail produk ini loh 🙂

Ok itu dia tadi 5 Inspirasi Kado Bayi Baru Lahir , Bermanfaat dan Unik ya semoga bermanfaat.

11 comments

  1. Baru tau juga ada bantal bayi anti peyang. Ternyata kualitas bantal juga bisa berpengaruh dengan kepala si bayi ya? Boleh juga nih bantal anti peyang dari Baby Cloadfoam ini. Unik sekali isinya kulit kacang hijau.

    Makasih infonya ya...

    ReplyDelete
  2. Aku baru ngerti sama yang namanya bantal bayi anti peyaaang mwkkwkw. Selama ini kalau ngado bayi ke temen-temen yang baru lahiran selalu default sih kak. Bakal jadi pertimbangan nih

    ReplyDelete
  3. Ini sih inspirasi banget kak, karena aku suka bingung kalau ada teman lahiran cocoknya kasih kado apa yaa. Aku suka breastfeeding cover nih!

    ReplyDelete
  4. Sepertinya peralatan MPASI juga bisa jadi kado bayi yang baru lahir kan ya kak? setidaknya bisa disiapkan jauh2 hari sebelum bayi menjalani masa MPASI ke-6 pasca kelahiran awalnya.

    Btw, ide kado bayi di atas sangat bermanfaat sekali ya kak daripada kita misalnya cuma ngasih uang saja. Sip mantap infonya. Makasih lho...

    ReplyDelete
  5. Wah, betul nih. Barang-barang inilah yang dipanen ibu-ibu saat punya bayi. Beberapa ibu mengaku kepala anaknya peyang. Kalau cara tradisional, pakai bantal beras, tapi kasihan anaknya sih ya. Baby Cloadfoamemang jadi pilihan.

    ReplyDelete
  6. Jaman sekarang sudah banyak inspirasi kado untuk bayi baru lahir. Jadi, kita nggak perlu pusing memikirkan mau bawa apa saat berkunjung ke teman yang baru lahiran. Bantal bayi anti peyang ini bermanfaat banget sih.

    ReplyDelete
  7. Unik sekali bahan isiannya dari kulit kacang hijau. Jadi bayangin butuh berapa banyak nih dan teknologinya. Keren dan inovatif

    ReplyDelete
  8. gendongan bayi ini cocok banget ya mba untuk bayi yang beranjak dewasa

    ReplyDelete
  9. Sekarang kado bayi semakin beragam ya mbak. Gak hanya baju dan perlengkapan mandi bayi aja. Aku baru aja lahiran, tetapi karena takut gak kepake, banyak yang ngasih uang aja. Gak enak sebenarnya tapi ya mau gimana lagi. lumayan bisa dibeliin barang-barang di atas.

    ReplyDelete
  10. Bener deh, kalo salah bobo kadang rambut bayi bisa cuma tumbuh di sebagian tertentu aja. Untung yah kalau ada bantal anti peyang dari Baby Cloadfoam. Unik juga kalau isinya dari kulit kacang hijau dan banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  11. Ponakan aq kemaren dipakein bantal kulit kacang ini kak, awalnya sempet ngerasa aneh soalnya jarang yang pake, tapi ternyata manfaatnya bagus ya buat anak

    ReplyDelete

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts

Total Tayangan Halaman